Header

BetteR Man

kita tahu ada pepatah yang bilang "hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan besok harus jauh lebih baik dari kemarin dan hari ini"
tapi kita jangan terlalu mengambil ini dari sudut yang terlalu sempit. dalam artian hari disini bisa di artikan perminggu, perbulan atau bahkan pertahun.
intinya jika kita tidak mau disebut sebagai orang yang sangat rugi (dalam hal ini kerugian waktu) maka gunakan lah setiap detiknya untuk kebaikan kita sendiri. toh kalau kita lebih baik, hasilnya akan kembali pada diri sendiri.
dan jangan pernah mengucapkan kata terlambat untuk sesuatu yang baik. sesungguhnya tidak ada kata terlambat. jika kita memang sungguh-sungguh ingin berbuat baik atau jika hal itu memang untuk demi kebaikan kita sendiri. sebagai contoh (saya sebagai mahasiswa) semester ini saya tidak mengambil beberapa SKS dikarenakan IP saya tidak mencukupi. apakah saya terlambat untuk mengejar teman-teman saya yang pada saat ini berkebalikan dengan saya. mereka malah mengambil SKS semester atas. jika saya berpikir pendek dan putus asa mungkin saya akan mengambil kesimpulan kalau saya akan terlambat. tapi sebenarnya tidak. malah ini menjadi senjata bagi kita. pada semester ini beban saya hanya sedikit. jadi saya bisa lebih fokus lagi. dan jika rencana saya berjalan dengan baik. Insya Alloh saya malah akan mengejar mereka yang sekarang mengambil SKS semester di atas saya.
ini hanya secuil contoh yang kebetulan saya jalani saat ini. jadi katakan tidak pada kata terlambat.
malah jadikan kelambatan kita ini sebagai persiapan kita untuk lebih baik.
dan ingat tujuan kita adalah lebih baik dari sebelumnya. jangan samapai kesalahan terulangi. karena itu suatu kerugian besar dua kali lipat.
memang ada titik jenuh dimana pikiran kita tidak bisa jernih lagi. luangkan lah waktu untuk sesuatu yang baru. tetapi sesuatu itu bisa memotivasi kita untuk LEBIH BAIK.

Blogged with the Flock Browser

0 cOMmeNt:



SpoNsoR